You need to enable javaScript to run this app.

Bupati Khairunas Himbau OPD Untuk Berinovasi Untuk Layanan Kepada Masyarakat

  • Rabu, 22 Februari 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Bupati Khairunas Himbau OPD Untuk Berinovasi Untuk Layanan Kepada Masyarakat
Padang Aro - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menghimbau seluruh OPD untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab seluruh keberhasilan yang berhasil dicatatkan oleh pemerintah, seluruhnya berasal dari kepuasan masyarakat yang menerima pelayanan.
Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam apel gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (20/2/2023).
"Tentu kita semua bisa terus berinovasi untuk hal-hal yang ada dalam kewenangan masing-masing," kata Khairunas pagi ini.
Menurut Bupati, banyaknya prestasi yang saat ini sudah dicapai oleh Solok Selatan tidak ada artinya jika hal tersebut tidak sampai kepada masyarakat. Sebab pada hakikatnya pemerintahan ada dengan tujuan untuk melayani masyarakat.
Lebih lanjut, dalam upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, Bupati meminta seluruh OPD untuk terintegrasi baik dalam melakukan perencanaan dan keuangan.
 
"Dalam hal keuangan, dalam perjalanannya SKPD harus terintegrasi, bagaimana bisa menerapkan Supertim, jika tidak ada integrasi Bappeda (Perencanaan) dan keuangan (BPKD) dan Dinas lainnya," tegasnya.
Terakhir, Bupati kembali mengingatkan agar seluruh OPD segera mempercepat pelaksanaan kegiatan yang sudah ada dalam perencanaan tahun ini.
Apel juga diikuti Wakil Bupati H Yulian Efi, Sekdakab, Kepala OPD dan ASN Pemkab Solok Selatan.
Usai apel diserahkan sejumlah apresiasi yang diberikan oleh BPS Solok Selatan dan Kantor Cabang KPPN Solok Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan kepada beberapa OPD, antara lain BPKD mendapatkan apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Berprestasi berdasarkan Penyaluran DAK Fisik dan Dinas Sosial-PMD atas Rekonsiliasi Penerimaan serta penghargaan Penyaluran Dana Desa Tahun Anggaran 2022 dari KPPN.
Kemudian BPS menyerahkan sejumlah apresiasi, yakni:
- OPD Paling Kontributif dalam Menyampaikan Metadata Statistik Sektoral dan Rekomendasi Statistik 2022 : Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan;
- OPD yang berpartisipasi dalam Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2022 : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Kesehatan;
- OPD Paling Responsif dan Kolaboratif dalam Penyusunan Solok Selatan Dalam Angka 2023 : Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (DISKOMINFO)
Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

YOLLY HIRLANDES PUTRA, ST, M.I.L

- Kepala Dinas -

  Selamat datang di Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Solok Selatan. Website ini dimaksudkan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini ?

Hasil